JODOH DAN AURA TUBUH

Serba Serbi

JODOH DAN AURA TUBUH
Berat Jodoh Karena Aura ?

Bicara jodoh tentu amat menarik dan menggugah atensi kebanyakan orang. Apalagi dijumpai kenyataan ada orang yang enteng jodoh dan berat jodoh. Bagaimana bisa terjadi ? Adakah cara dan kiat agar enteng jodoh ? Berikut paparan beberapa paranormal yang menggeluti soal ini

Jodoh bagi kebanyakan orang masih tetap menyimpan misteri. Ada yang secara gampang menemukan calon pendamping lantaran iseng membantu mengambilkan saputangan yang tercecer, seperti halnya cerita klasik ala Cinderella dan sepatu bola. Ada juga yang harus jatuh-bangun dulu, seperti syair lagu dangdut Christina, “Jatuh bangun aku mengejarmu…dst…dst…”. Memang jatuh-bangun lebih baik ketimbang bangun-jatuh-bangun-jatuh dan akhirnya tidak bangun untuk jatuh selamanya. Adalagi yang terpaksa gigit jari plus mengisap jempol belaka meratapi nasib apes karena eh… karena sang jodoh datang kendatipun 1001 satu usaha digeluti seolah tanpa henti. Kalau begini, kita baru sadar bahwa jodoh sunguh bukan hitungan matematika ala eksakta. Sarat muatan misteri dan esoterik sifatnya.
Pertanyaan kritis yang muncul kemudian adalah di manakah letak misterinya? Nah, ini dia jawabannya. Menurut, K.H.S. Jasin Asssiry (56), konsultan jodoh asal Jakarta memandang bahwa wataksebagai faktor penting. “Watak akan menentukan cara berpikir, cara mengungkapkan diri,” katanya.
Senada dengan Jasin, paranormal sekaligus konsultan jodoh asal Bekasi, Ny.Indah Sp berpendapat sifat pribadi akan mempengaruhi cepat tidaknya perburuan pendamping hidup. “Kunci jodoh ada pada sifat,” jelasnya.

Meneropong lewat aura
Lantaran sifat mendominasi sisi perjodohan, kedua paranormal ini berharap mereka yang mempunyai perilaku yang menghambat pergaulan sebaiknya mawas diri. Misalnya saja orang yang sifatnya terlalu kaku agar berani lebih terbuka. Watak keras pun ada baiknya disingkirkan. Semua ini bisa membuka peluang “turunnya” jodoh.
Bagi Jasin, ciri-ciri fisik seperti tahi lalat atau cacat tubuh tak berpengaruh pada mudah tidaknya mendapatkan jodoh. Ia berani bilang begitu lantaran punya pengalaman dalam soal ini. “Waktu itu seorang gadis cacat fisik datang kemari meminta saya untuk meramal. Saya bilang, Mbakk tidak akan lama lagi dapat jodoh. Percaya atau tidak, dua bulan kemudian dia telpon sayakalau sudah dapat gandengan dan tak lama kemudian menikah. Gara-garanya sepele, mengambilkan saputangan seorang pria yang jatu. Lalu mereka pun berkenalan, ” papar Jasin.
Perjodohan gadis cacat fisik itu dilihat Jasin yang juga pelukis paranormal ini, melalui aura (sinar tidak kasat mata yang melingkupi tubuh manusia). Sinar yang merupalan paduan warna ini mencerminkan watak manusia. ‘Kisaran warna mulai dari putih hingga hitam. Sinar putih biasanya muncul dari orang yang baik dan lurus hidupnya, sedangkan warna hitam timbul dari mereka yang bersifat jahat,” katanya.
Sinar ini pun tidak permanen. Bila cara berpikirnya berubah akan terbentuk aura baru. ‘Sekarang berwarna hijau, satu jam lagi belum tentu hijau, ” kata Jasain. Perubahan ini membuat hubungan yang sebelumnya harmonis menjadi tidak lagi cocok. Contohnya adalah orang yang sudah berpacaran lama. Pada masa-masa awal mereka kelihatan harmonis. Namun ketika pemikiran ataupun harapan baru muncul, kesepakatan lama bisa buyar. Ketidakharmonisan itu, menurut Jasin, karena aura baru tidak lagi tune in.
Lepas dari itu aa aura yang dari lahirnya memang tidak bisa tune in dengan pasangan manapun. Penyebabnya bisa sejak terbentuknya jabang bayi dalam kandungan. Misalnya, lantaran orang yang punya keinginan anak laki-laki, tapi ternyata yang lahir perempuan. Akibatnya setelah besar ia bakal nggak bisa tune in dengan laki-laki.
Menurut Jasin, sinar aura memang mempengaruhi perjodohan. Misalnya ada seorang wanita yang secara lahiriah cantik, dan hartanya tercukupi. Kalu Cuma berpatokan pada kedua hal itu, ia percaya laki-laki manapun tdak akan menampik. Tapi kenyataannya, ia tetap sendirian.
Padahal keinginan untuk menemukan pendamping hidup amat besar, sampai disertai usaha macam-macam ke “orang pinter”. Ketika kemudian si gadis berkonsultasi dengan Jasin, terlihat bahwa aura yang mengelilingi tubuhnya berwarna lembayung. Dengan berat hati ia mengatakan kepada gadis itu bahwa ia tidak berjodoh. “Berdasarkan pengalaman saya, walaupun ke mana-mana ia tidak akan mendapat, orang lain tidak tertarik,” papar Jasin.

Berat jodoh dan tidak berjodoh
Jusuf Bingo, konsultan jodoh yang bertempat tinggal di Surabaya, melihat 4 (empat) hal yang membuat seseorang tidak bisa kawin. Keempatnya adalah bawaan lahir cacat fisik dan mental, terkena black-magic, ulah sendiri, dan panggilan. Khusus yang karena panggilan biasanya terkait dengan kaum tarekat religius seperti pastor/biarawan Katolik, biksu Budha, pertapa, kaum Sufi dan sebagainya.
Tapi Jusuf Bingo mampu membuat penangkalnya. Misalnya untuk orang yang berat jodoh akibat guna-guna atau black-magic, bisa ditangkal dengan keramas menggunakan air rebusan umbi akar rimpang, air got, daun sirih.
Begitu pun Jasin yang juga mensinyalir adanya orang yang berat jodoh karena kena guna-guna oleh orang lain. Mereka memberikan aura lain sehingga yang terpancar adalah aura baru yang tidak akan tune in bila didekati orang. “Kalau ini terjadi saya akan memberi penangkal. Bisa berupa kayu, perak, atau apa saja sehingga akan timbul aura baru. Aura ini akan mendobrak pagar, sehingga aura hasil guna-guna itu sendiri akan hancur dengan sendirinya.”
Sementara berat jodoh karena ulah sendiri muncul lantaran suka menjelek-jelekan orang lain. ”Penanggulangannya dengan meminta ampunan kepada-Nya dan orang tua yang anaknya suka dijelek-jelekan itu, ” kata Bingo. Makanya, paranormal ini berharap agar orang jangan mencela orang lain dengan mengatakan bermacam kekurangan, misalnya kelemon (terlalu gemuk), kekurusan, dsb.
Menurutnya, ada tanda-tanda tertentu yang membuat orang tak berjodoh, yakni mereka yang punya toh (noda hitam pada kulit) di perut dan andeng-andeng di lipatan paha. Namun ini pun bisa ditangkal dengan memakai batu-batu tertentu setelah disesuaikan dengan jam, tanggal, bulan, dan tahun kelahiran yang bersangkutan.
Dalam perjodohan, Jasin percaya ada dua golongan orang. Mereka yang berat jodoh dan mereka yang tidak berjodoh. Berat jodoh adalah istilah untuk menyebut seseorang yang sampai jangka waktu tertentu belum mendapatkan jodoh. Misalnya untuk wanita sampai umur 30 dan dan umur 39 untuk pria. Setelah masa itu lewat dia akan menemukan jodohnya. Bisa jadi ia telah berkali-kali pacaran dan baru terakhir jadi menikah. Bandingkan dengan orang yang relatif enteng jodoh cukup pacaran sekali atau paling banyak 2-3 kali bisa langsung menikah hingga langgeng.
Sementara yang dikategorikan tidak berjodoh, seumur-umur tidak mendapatkan pasangan hidup. Ini antara lain dicirikan dengan aura yang berwarna lembayung.
Kalau seseorang termasuk golongan kedua, Jasin cuma bisa memberikan nasihat agar menerima kenyataan itu dan lebih banyak bersabar. Namun diingatkannya kasus ini termasuk jarang. Dari seratus orang paling hanya lima.

Trauma, takut gagal
Dalam memandang tidak berjodohnya seseorang, pendapat Ny.Indah Sp agak berbeda. Ia melihat tak ada orang yang tak berjodoh asal punya niat kuat. “Ibarat kita mau pergi, kalau tidak ada niat bangun dari kursi ya tidak akan sampai, umumnya orang sudah surut langkah karena tahu jalan yang akan dilewati bergelombang atau rusak,” katanya.
Di mata paranormal dengan panggilan akrab Bu Iin ini, memang ada beberapa sifat yang menghalangi perjodohan. Misalnya orang yang selalu tertutup, perasa, dan taruma dengan masa lalu. Orang yang traumatis biasanya takut gagal, belum apa-apa sudah mundur. Tapi yang lebih berat adalh mereka yang putus dengan pacarnya lalu ingin mendapatkannya kendati mantan pacar sudah punya calon. “Kasus ini banyak saya temui, bahkan ada yang tak mau beranjak dari tempat duduknya sampai 3 jam sebelum saya mengiyakan kemauannya,” katanya.
Kasus begini tentu amat merepotkan, dan tidak masuk akal. Menghadapi persoalan ini Bu Iin menerapkan jurus dengan membuka wawasan, memberikan pandangan agar pemikiran sempit itu bisa dihilangkan.
Di samping faktor-faktor di atas, dari sisi paranormal ada 4 hal yang menghalangi perjodohan, yakni orang tergolong bahu laweyanm punya masalah dengan masa lalu, karena pindahan rumah, dan tertahan tanaman yang tergolong panas.
Bahu laweyan adalah orang yang berkali-kali menikah atau pacaran tetapi selalu gagal. Umumnya orang seperti itu ditandai oleh adanya toh di punggung. Agar bisa kembali normal toh tadi bisa “dibersihan” secara paranormal.
Orang yang punya masalah dengan masa lalu biasanya ‘dipagari’ seseorang agar tidak berjodoh. Kalau ini ada, paranormal asal Bekasi ini akan melihat dulu permasalahannya. Dari situ ia akan membersihkan dengan daun-daun penangkal atau srana tertentu. Dalam hal pindah rumah harus betul-betul dihitung, jangan sampai pas hari naasnya. Kalau nekad dilakukan, pengaruh buruk bisa menimpa anak-anaknya, misalnya, halangan lain bahkan sukar memperoleh anak. Bu Iin menyarankan, lebih baik berpindah rumah itu dilakukan sebelum atau sesudah hari naasnya atau 5 hari setelah hari kelahiran. Ya, believe or not, itu terserah Anda. Yang jelas sebagai umat beragama, kita sebaiknya menyerahkan sepenuhnya hidup kita kepada Tuhan yang Mahaesa. Agar senantiasa diberi jalan dan panduan yang selamat dunia akherat agar hidup amal saleh seseuai kehendak-Nya.

10 thoughts on “JODOH DAN AURA TUBUH

  1. saya ingin tahu apakh kelahiran saya dgn pasangan saya bisa berjodoh dan langgeng(saya lahir 14-4-1982(laki) pasangan saya 13-10-1986)
    pertama-tama hubungan saya harmonis tapi sejak 5 thn belakangan ini saya sering bertengkar n beda pendapat..saya pacaran dari thn 2002..

    1. ambil daun apa saja (misalnya daun mangga), sobek tengahnya. lalu sejajarkan dua buah sobekannya tadi dengan jarak 1 cm, nanti akan terlihat spt ada medan pendaran energi yg kasat mata. latih terus pada pagi hari di dekat udara yg sejuk dan bebas polusi.

  2. pak saya mau nnya apakah saya bisa berjodoh dengan pacar saya???

    saya lahir ( 25 februari 1991 ) kalo pacar saya ( 7 agustus 1992)

    tolong d blz iea…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s